Pantai Ancol Jakarta

0
1423
“Angin sepoi-sepoi dan deburan ombak yang bersahabat membuat suasana jauh dari hiruk pikuk kota Jakarta dan sedikit bisa bersantai dan melihat suasana lain mengenai hiruk pikuk kota Megapolitan Jakarta”
Pantai Ancol atau lebih dikenal sebagai “Taman Impian Jaya Ancol”, sebuah wahana rekreasi yang sudah dikenal di Jakarta bahkan seluruh Nusantara. Kawasan yang indah dan luas ini menghadap ke Laut Jawa dan terletak di kawasan jakarta utara dengan deburan ombak yang tenang dan aman. Wahana pantai Ancol yang bisa dimanfaatkan sebagai sarana santai, wisata dan olahraga dengan menjangkau berbagai kalangan dan umur. serta banyak sekali cluster-cluster wisata khusus didalam area Taman Impian Jaya Ancol
 
Taman Pantai Ancol, taman ini telah diperbaharui beberapa kali untuk memastikan keselamatan dan kenyamanan para pengunjung, meski demikian anak-anak harus selalu diawasi oleh orang tua mereka. Ada juga restoran di tepi pantai bahkan diantara dermaga panjang di Taman Pantai Ancol yang terkenal dengan  hidangan lokal.
Pantai Ancol Atau Taman Impian jaya Ancol adalah sebuah taman rekreasi tematik yang terbesar di Jakarta yang menyediakan berbagai fasilitas, mulai dari olahraga air dan pantai, wahana seru, kolam renang, hingga Eco-Park dan pertunjukan spertakuler beserta tempat penginapan dan tempat-tempat makan mulai dari kalangan bawah samapai kalangan atas.
 
Dengan ombak yang tenang dan nyaman, anda bisa menyewa perahu untuk berkeliling-keling menikmati Panati Ancol dari sudut yang lain, merupakan sensasi tersendiri ketika kita menaiki kapal yang tersedia disini, kapal tersebut dijamin aman karena dilengkapi dengan pelampung dan penjaga pantai serta arus gelombang yang tenang sehingga tidak akan membuat hati anda was-was maupun takut. kapal-kapal ini berlayar tidak jauh dari bibir pantai, sehingga masih bisa terawasi, meskipun tidak jauh dari bibir pantai, saya kira sudah cukup untuk sensasi menaiki kapal.
untuk anak-anak kecil maupun yang besar yang suka berenang-renang atau bermain dipinggir pantai juga disediakan area bermain dengan area yang cukup aman. untuk orang tua bisa bersantai menyewa alas tikar atau membawahnya dari rumah dan menggelarnya di samping pantai sembari mengawasi anak-anaknya bermain. disekitar pantai tersebut juga disewakan pelampung untuk putra dan putri anda yang suka bermain air dan berenang di tepian pantai Ancol tersebut.

Hasil anak-anak yang lucu-lucu membuat kreasi istana pasir dan bentuk lainnya

Sesudah anda bersenang senang di Pantai Ancol tersebut, anda bisa membilas diri di fasilitas umum berupa pancuran air tawar supaya bersih dari air laut yang asin dan mengandung garam tersebut. Bilasan air ini untuk umum dan gratis sehingga anda tak perlu kawair untuk merogoh kocek lagi.
Seperti yang terlihat, seorang anak kecil yang lucu setelah bermain main di pnatai Ancol dengan ayahnya sedang membilas diri dengan air tawar dan segar yang mengucul di bibir pantai.
Tidah hanya anak-anak kecil yang bermain air di tepih pantai Ancol ini, banyak muda-mudi yang juga bersenang riang gembira bermain ataupun sekedar berjalan-jalan diarea Pantai Ancol ini dan tidak jarang juga rombongan-rombongan dari berbagai kalangan dan umur singgah di pantai Ancol ini, baik dari dalam maupun luar kota, apalagi setiap tahunnya, pantai Ancol ini selalu diperbagus guna Kenyamanan para pengunjung.

LEAVE A REPLY